Friday, September 18, 2009

X-Pedisi Leuser 2009 - Day 3 (Pucuk Angkasan - Lintasan Badak 2348dpl)

Hari ini tujuan kami adalah Pos Lintasan Badak. Untuk mencapainya harus mendaki dan menuruni "beberapa" bukit, dan dilihat dari pengalaman kemarin, sepertinya tidak akan terlalu menyenangkan >.<
Pagi dilalui dengan rutinitas seperti biasa, dibangunin Bang Dul, engga mau bangun ... akhirnya bangun juga, masak-masak, makan, packing, angkat carrier dan jalan lagi ...
Jalur menuju pos terdekat, Pos Kayu Manis 1 (2828dpl), relatif cukup menyenangkan meski rutenya menanjak. Pos Kayu Manis satu berupa sebuah tanah datar kecil di puncak sebuah bukit, dimana terdapat genangan air yang dapat diminum (tentunya harus dimasak dulu laaa...)

Pos Kayu Manis 1

Di Pos Kayu Manis 1 ini kami beristirahat sejenak sambil ngupi-ngupi. Kedua guide kami memperingatkan agar jangan bersuara dan bercanda terlalu keras sepanjang perjalanan karena akan mengundang hujan ... tapi meskipun berusaha menahan diri, kebiasaan lama susah diubah. Percaya atau gak percaya, akhirnya kami terburu-buru meninggalkan Pos Kayu Manis 1 karena hujan mulai turun T_T
Diguyur hujan yang lumayan deras kami meneruskan perjalanan, melewati Pos Kayu Manis 2 dan Pos Kayu Manis 3 tanpa berhenti. Dari Pos Kayu Manis 2 kami jalur menurun lumayan curam dan kemudian menanjak terjal ke Pos Kayu Manis 3. Pos Kayu Manis 3 adalah puncak bukit yang cukup rata dan lapang, namun karena hari masih siang kami tetap melanjutkan ke Pos Lintasan Badak.

Pos Kayu Manis 3

Dari Pos Kayu Manis 3 menuju Pos Lintasan Badak kita mulai memasuki hutan lumut, jalurnya terus menurun cukup terjal sampai akhirnya kita tiba di Pos Lintasan Badak. Pos ini letaknya di sebuah lembah yang sempit. Terdapat genangan air di sini, dan seperti biasa airnya berwarna kekuningan pekat. Hari masih cukup terang ketika kita selesai mendirikan tenda dan untungnya hujan masih turun dengan deras sehingga kami bisa menampung cukup air minum.